FDG Profil Lulusan dan Visi Misi Prodi Pendidikan Geografi

admin No Comments 16th February 2021

Palu 16/02/21. Bertempat di ruang pertemuan Darisa jalan setia budi, Program Studi Pendidikan Geografi melaksanakan Focus Grup Discussion Profil Lulusan dan Visi Misi Program Studi. Kegiatan ini dilakukan untuk menyelaraskan antara visi misi Universitas dan Fakultas sehingga tercipta visi misi program studi Pendidikan Geografi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FKIP Untad Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd.,M.Si. Dalam sambutannya Dekan menjelaskan bahwa visi misi prodi harus selaras dengan visi misi Universitas yang berstandar international, tetapi tidak harus sama persis melainkan menyesuaikan tidak jauh beda. Fokus dalam mengembangkan prodi harus diutamakan sehingga profil lulusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dapat terserap. Prodi Pendidikan Geografi berada di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, sehingga roh pendidikan dan harus diutamakan dalam menyusun profil lulusan, sambung Dekan FKIP.

Dalam kesempatan ini juga hadir ketua Unit Penjaminan Mutu, Dr. I Komang Werdhiana, M,Si yang turut memberikan sambutan. Kegiatan ini diikuti setidaknya 30 orang terdiri dari kajur, dosen, alumni, guru geografi, dan MGMP geografi. Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring karena mengingat masih adanya pandemi covid-19 yang masih dibatasi jumlah orang untuk berkumpul.

Kegiatan ini dimulai pemaparan oleh Kaprodi Pendidikan Geografi yaitu Iwan Alim Saputra, S.Pd.,M.Sc yang memaparkan terkait profil lulusan dan visi misi prodi Pendidikan Geografi. Untuk kurikulum yang mengikuti merdeka belajar kampus merdeka masih dalam tahap penyusunan sehingga saat ini prodi masih menggunakan kurikulum 2017 berbasis KKNI.

Saran dan masukan dari alumni terkait penyusunan profil lulusan dan visi misi sangat berguna bagi prodi dalam menyusun dan mengembangan prodi ke depan.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Comments