Branding Program Studi Pendidikan Geografi merupakan istilah, simbol, atau desain yang memberikan sebuah identitas yang berbeda pada prodi. Branding program studi Pendidikan Geografi bertujuan untuk bisa menciptakan identitas yang berbeda sehingga dibutuhkan penerapan strategi branding produk yang baik dan terarah. Ada beberapa bagian penting dalam menentukan branding yaitu menciptaan branding produk, antara lain desain brosur, desain company profil, dan kalender Prodi. Semua bagian ini menjadi satu kesatuan yang dikemas untuk memperkenalkan kepada calon mahasiswa baru.
Media Informasi Program Studi merupakan sarana komunikasi untuk memperkenalkan dengan pihak luar yang memuat berbagai informasi tentang program studi, meliputi visi dan misi, kegiatan akademik, kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, informasi kemahasiswaan dan berbagai informasi lainnya. Informasi program studi tersebut diwadahi dalam Website, Channel Youtube, Media Sosial (IG/Facebook/Twitter), serta media lain yang bersifat cetak seperti brosur, company profile, maupun kalender. Media tersebut menjadi sarana informasi bagi calon mahasiswa, mitra, alumni, mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum. Oleh karena itu, informasi yang dimuat selalu diupdate agar dapat memberi manfaat bagi penggunanya.
Strategi branding Pendidikan Geografi adalah membuat pesan brand yang kuat, efektif, dan konsisten. Prodi membuat pesan yang singkat dan menyampaikan maksud serta tujuan dari brand agar strategi branding lebih efektif. Prodi menggunakan pesan yang telah dibuat tersebut secara konsisten di seluruh materi, seperti kemasan produk, situs website prodi, hingga publikasi konten di media sosial. Pesan yang konsisten dapat membantu prodi dalam memperkenalkan ke dalam masyarakat umum.
Berita informasi pada media informasi (online dan cetak) program studi dan laboratorium. Pemberitaan segala berita/informasi program studi dan laboratorium pada media informasi (online dan cetak). Branding juga merupakan daya tawar prodi dalam rangka memperkenalkan prodi di lingkup Fakultas dan Universitas. Branding yang dibuat oleh program studi pendidikan geografi memperkuat prodi dalam memperkuat kegeografiannya. Sehingga prodi pendidikan geografi dapat dengan mudah menemukan branding produk baik secara cetak maupun online, di mana produk biasanya memiliki brand yang berbeda dengan berbagai desain, warna, bentuk, dan lainnya.