Palu. Pada tanggal 11 Agustus 2020 PS Pendidikan Geografi melaksanakan yudisium bersama (yudibar). Di masa pandemi covid-19 ini PS Pendidikan Geografi tetap melaksanakan kegiatan akademik yaitu yudisium. Acara yudisium dihadiri oleh 12 mahasiswa dan orang tua/wali. Tidak hanya itu yudibar kali ini juga dihadiri oleh pembimbing mahasiswa. Tujuan dari pendampingan orang tua/wali agar yudisium bisa dilihat langsung oleh orang tua mereka.

Pembukaan yudisium dibuka oleh Ketua Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial yaitu Dr. Nuraedah, S.Pd., M.Pd. Setelah acara dibuka kemudian moderator Ibu Amalia memandu acar yudibar tersebut. Koordinator PS Pendidikan Geografi Iwan Alim Saputra, S.Pd., M.Sc kemudian membacakan nama-nama mahasiswa yang diyudisium, disusul pembacaan kata-kata yudisium.

Koordinator PS Pendidikan Geografi berpesan agar selalu menjaga almamater dimanapun kalian berada, kelulusan bukan dilihat dari cepat atau tidaknya melainkan dapat lulus di waktu yang tepat.

Acara yudibar ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan PS dengan online. Saat mahasiswa belum bisa datang ke kampus maka Prodi memberikan solusi yaitu tetap bisa yudisium dengan tetap berada di rumah. Untuk itu ke depan tidak menutup kemungkinan apabila virus corona belum hilang PS Pendidikan Geografi akan melaksanakan yudibar kedua dst sampai kondisi lembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *