Workshop Kurikulum Merdeka Program Studi Pendidikan Geografi

admin No Comments 28th September 2020

Palu 26-27/2020. Pendidikan Geografi Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Tadulako menyelenggarakan “Workshop Kurikulum Merdeka” yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 26-27 September 2020. Dalam acara workshop ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik yaitu Dr. Lukman, M.Hum dan Dekan FKIP yaitu Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si.

Sambutan pertama disampaikan oleh  Dr. Lukman, M.Hum tentang pentingnya peneyesuain kurikulum kampus merdeka di prodi Pendidikan Geografi Universitas Tadulako. Selanjutnya Sambutan kedua disampaikan Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si mengenai kegiatan kampus merdeka yang digagas pertama oleh Pendidikan Geografi FKIP Universitas Tadulako. Program studi lain di lingkup FKIP perlu mencontoh workshop tersebut agar semua prodi antar universitas dan luar universitas dapat bertukar informasi tentang aplikasi dari kampus merdeka ini.

Selanjutnya, pemaparan pemateri di hari pertama disampaikan oleh Prof. Dr. Hj. Enok Maryani, MS yang merupakan guru besar Pendidikan Geografi dari Universitas Pendidikan Indonesia. Untuk hari kedua pemaparan dan sharing mengenai kurikulum dari beberapa Universitas yaitu Unisyah oleh Ahmad Nubli Gadeng, S.Pd.,M.Pd, Uny oleh Dr. Dyah Respati Suryo Sumunar, M.Si., Unmul oleh Dr. Iya’ Setyasih, M.Pd., dan Untad oleh Iwan Alim Saputra, S.Pd., M.Sc.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Comments