Workshop Bahan Ajar Digital Berorientasi Kampus Merdeka

admin No Comments 19th October 2020

Senin, 19/10/20. Program Studi Pendidikan Geografi melaksanakan “Workshop Bahan Ajar Digital Berorientasi Kampus Merdeka”. Workshop tersebut saat ini sangat diperlukan dalam pembelajaran daring di era industry 4.0 dan masa pandemic covid-19. Acara workshop dibuka oleh Dekan FKIP yang diwakili Wadek Bidak Bapak Dr. Nurhayadi, M.Si melalui zoom meeting. Peserta yang ikut berjumlah kurang lebih 150 orang terdiri dari Dosen, Mahasiswa, Guru, dan Alumni PS Pendidikan Geografi.
Pemateri workshop pada kali ini adalah Bapak Ir. Syaiful Hendra, S.Kom., M.Kom., IPM dan Ibu Zumrotin Nisa’, S.Pd., M.Pd. Pemateri pertama Pak Syaiful menjelaskan pentingnya bahan ajar digital di era industri 4.0 dimana semua materi dalam perkuliahan dapat disampaikan melalui digital. Lebih lanjut Pak Syaiful menjelaskan ada banyak bahan atau alat yang dapat digunakan untuk membuat bahan ajar digital salah satunya adalah ice cream screen recorder.

Pemateri kedua adalah Ibu Zumrotin Nisa’, S.Pd., M.Pd yang merupakan dosen Pendidikan Geografi Universitas Tadulako menjelaskan bagaimana membuat bahan ajar yang dapat diconvert ke dalam file apk dan dapat dijalankan dengan smartphone.

PS Pendidikan Geografi membuat workshop dengan tujuan agar materi dalam bentuk luring (luar jaringan) dapat dibuat secara daring (dalam jaringan) atau online sehingga diperlukan strategi untuk mengolah pembelajaran yang berbeda sehingga bahan ajar harus sudah digital untuk menghadapi era industri 4.0 dan masa pandemic covid-19.

Untuk mendownload materi silahkan klik disini
Untuk mendownload sertfikat silahkan klik disini

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Comments