Pelatihan Kreativitas Mahasiswa

2
317

PKM2

1.  Latar Belakang

PKM merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan mutu  mahasiswa di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

PKM dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan serta berjiwa mandiri dan arif, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni.

2.  Tujuan

PKM bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menuangkan pemikiran dan hasil-hasil kegiatan ilmiah yang telah dilakukan ke dalam bentuk sebuah artikel ilmiah sesuai kriteria standar penulisan jurnal ilmiah. Dengan demikian program ini diharapkan mampu mengantarkan mahasiswa kepada keterampilan atau kemahiran menulis. Melalui kemahiran tersebut mahasiswa secara runut mampu menguraikan suatu permasalahan sehingga mendorong perlunya usaha penyelesaian atau pencarian solusi dengan tujuan tertentu, kaitannya dengan usaha-usaha yang mungkin telah dilakukan orang lain. Di samping itu mahasiswa juga mampu memilih teknik dan landasan metode penyelesaian masalah disertai dengan kemampuan menguraikan landasan teori yang terkait dengan permasalahan yang dibahas, serta ketajaman pembahasan dan menganalisis hasil yang diperoleh, yang akhirnya bermuara pada penyimpulan upaya penyelesaian masalah yang telah dilakukan.

 

3.  Persyaratan

Mahasiswa pengusul PKM diharuskan memenuhi persyaratan administratif sebagai berikut:

  1. Peserta adalah kelompok mahasiswa yang aktif dan terdaftar mengikuti program pendidikan S1 Geografi, dari minimal 2 (dua) angkatan yang berbeda.
  2. Peserta dapat tergabung lebih dari 1 kelompok, dengan ketentuan hanya boleh 1 sebagai ketua.
  3. Seorang dosen pembimbing diperkenankan membimbing lebih dari satu kelompok pengusul PKM, maksimum tiga (3) kelompok.
  4. Bacalah Pedoman PKM di bawah ini

Info

Download Pedoman PKM

Formulir pendaftaran (REGISTRASI)

CP :

Iwan (085241453633)

Fadil (085299056114)

Dani (082349261051)

2 COMMENTS

  1. Assalamualaikum , bagaimana kalau anggota kelompok PKM nya itu dari 1 angkatan saja ,apakah bisa ? mohon pencerahannya 🙂 terima kasih

LEAVE A REPLY