Palu (11/08/2020). Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Tadulako mengadakan Pelatihan Artikel Ilmiah dan Sitasi Jurnal. Pelatihan kali ini disampaikan oleh Ir. Rahmawati, S.Si.,M.Sc yang merupakan dosen Pendidikan Geografi. Dalam pemaparan terkait penulisan artikel ilmiah, pemateri mengajak semua mahasiswa untuk rajin menulis karena itu merupakan tugas wajib akademik di perguruan tinggi.

Peserta Pelatihan Artikel Ilmiah dan Pelatihan Sitasi

Pelatihan kali ini dilaksanakan dua hari yaitu tanggal 10 – 11 agustus 2020. Untuk hari pertama materi yang dibawakan adalah penulisan artikel ilmiah kemudian dilanjutkan hari kedua dengan pelatihan sitasi. Pelatihan ini disampaikan via zoom mengingat masih adanya covid-19.

Banyak mahasiswa yang belum tahu apa itu sitasi dan pentingnya sitaasi. Sitasi adalah cara kita memberitahu pembaca bahwa bagian-bagian tertentu dari tulisan kita berasal dari sumber yang ditulis penulis lain. Tujuan dilakukannya sitasi untuk menjunjung kejujuran akademik/intelektual dan menghindari plagiarisme.

Lebih lanjut, bahwa sekecil apapun yang kita tulis jika itu bukan hasil pemikiran kita maka kita wajib untuk mencamtumkan sumbernya agar tidak terjadi plagiasi. Pungkasnya.

Untuk mendownload sertifikat silahkan klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *