Pekan Akademik Pendidikan Geografi FKIP Universitas Tadulako

admin No Comments 28th November 2020

Palu, 28/11/20. Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Tadulako mengadakan webinar pekan akademik dengan pemateri Prof. Dr. Dewi Liesnoor Setyowati, M.Si dan Prof. Dr. Sri Rum Giyarsih, S.Si.,M.Si. Kuliah tamu yang merupakan bagian dari pekan akademik diinisiasi oleh Program Studi untuk mendatangkan pemateri yang merupakan pakar di bidangnya. Webinar kuliah tamu dilaksanakan secara online via zoom dan streaming youtube lab geografi untad.


Peserta Webinar Pekan Akademik Pendidikan Geografi

Pemaparan pertama disampaikan oleh Prof. Dr. Dewi Liesnoor Setyowati, M.Si yang merupakan guru besar jurusan pendidikan geografi Universitas Negeri Semarang. Tema sesi 1 yaitu Tantangan kompetensi alumni Pendidikan Geografi di Wilayah Rawan Bencana, Era Industri 4.0, dan Society 5.0 dengan topik Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Pemaparan materi oleh narasumber sesi 1 Prof. Dr. Dewi Liesnoor Setyowati, M.Si.

Narasumber untuk sesi 2 yaitu Prof. Dr. Sri Rum Giyarsih, S.Si.,M.Si yang merupakan guru besar Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada. Tema webinar pada sesi 2 yaitu Transformasi Wilayah Saat Pandemi (New Normal) di Wilayah Rawan Bencana dengan Topik Road Map Kajian Penelitian Prodi.

Pemaparan materi oleh narasumber sesi 2 Prof. Dr. Sri Rum Giyarsih, S.Si.,M.Si

Pada acara webinar kali ini peserta berjumlah sekitar 200 orang yang tersebar dari seluruh Indonesia.
Materi sesi 1 dapat didownload disini

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Comments