Kuliah Umum Program Studi Pendidikan Geografi UNTAD FKIP

0
91

Program Studi Pendidikan Geografi Mengadakan Kuliah Umum Pada Hari Sabtu, 20 Mei 2017 dengan Tema Pengembangan Profesi Guru Berkelanjutan” oleh Dekan FKIP Universitas Sebelas Maret Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd. Kuliah Umum ini di hadiri oleh Mahasiswa FKIP khususnya Pendidikan Geografi dan Dosen-dosen di lingkungan Universitas Tadulako.

Pendidikan Geografi Mengangkat Tema Pengembangan Profesi Guru Berkelanjutan dengan tujuan dapat memberikan gambaran umum kepada peserta akan pentingnya keberadaan guru yang memiliki potensi dan profesioanal untuk itu perlu mengemban tugasnya sebagai tenanga pendidik yang handal dalam bidangnya sehingga peserta dapat termotivasi untuk mengejar pendidikan tinggi dan meningkatkan kompetensinya. Sesuai dengan UUD No 14/2005 tentang Guru dan Dosen.

Dalam kesempatan inipun Dekan FKIP Universitas Sebelas Maret tersebut menyampaikan bahwa: dalam rangka peningkatan profesionalitas guru sejauh ini upaya pemerintah telah menyelenggrakan program sertifikasi guru melalui (1) evaluasi portopolio kegiatan guru (2) Pendidikan dan pelatihan pendidikan Guru (PLPG) (3) Pendidikan Profesi Guru atau PPG baik PPG sarjana mengajar di daerah 3T (PPG-SM3T) maupun pendidikan profesi guru terintegrasi (PPGT). Tujuan Pemerintah Menyelenggarakan program-program tersebut secara berkelanjutan (khusunya peningkatan kualifikasi, Kompetensi, sertifikasi, dan Perlindungan Hukum) untuk menghadapi tantangan abad 21 dan Pasar Bebas MEA yang ditandai terbukanya pasar bebas yang berdampak terhadap persaingan tenaga kerja baik di  bidang ekonomi maupun pendidikan.

 IMG_1321           IMG_1344 IMG_1353    IMG_1371 IMG_1350 IMG_1380 IMG_1381          IMG_1385

LEAVE A REPLY