Dua Mahasiswa Pendidikan Geografi Universitas Tadulako Mendapatkan Medali Perak Dalam Lomba Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI)

admin No Comments 11th January 2021

Dua Mahasiswa Pendidikan Geografi Universitas Tadulako atas nama Givari dan Riyanto Primananda mendapatkan dua medali perak dalam lomba Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Lomba olimpiade ini diikuti oleh seluruh mahasiswa seluruh Indonesia baik oleh perguruan tinggi negeri maupun swasta. Ada banyak jenis perlombaan yang diadakan yaitu Olimpiade Sains Mahasiswa bidang Ekonomi, Biologi, Kimia, Fisika-Astronomi, Matematika, Komputer, Kebumian-geografi, dan Bahasa inggris. Untuk bidang geografi-kebumian diikuti oleh 1241 mahasiswa. kesulitan dalam mengikuti POSI yaitu banyak materi soal yg belum pernah didapat sebelumnya di jenjang SMA maupun Di perkuliahan, pungkas Riyanto. Sedangkan kesulitan yang dialami Givari yaitu waktu nya sedikit, dan juga harus cermat dalam menganalisis soal karena pengerjaannya menggunakan CBT seperti UNBK.

 

Semoga kedepannya POSI bisa meningkatkan minat semua mahasiswa untuk ikut kompetisi nasional ini, dan juga bidang bidang nya ditambah lagi, semoga semakin banyak Event event seperti ini diadakan,,diharapkan dengan adanya POSI ini dapat menjadi wadah bagi siswa maupun mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan kognitif dan kecerdasan untuk bisa berkompetisi secara bersaing sehat dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, tutur Givari dan Riyanto.

Agar animo mahasiwa yang ikut kompetisi tetap semangat, maka prodi memberikan apresiasi dan kontribusi untuk terus mendukung karya-karya mahasiswa Pendidikan Geografi Universitas Tadulako.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Comments